Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Jakarta Barat

Ardan,Dicky,Falih,Rizki,Yudha. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
 

Minggu, 08 April 2012

Warga RW 03 Kedoya Selatan Dapat Ambulance

0 komentar
Ratusan warga RW 03 Kelurahan Kedoya Selatan Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat antusias menerima bantuan satu unit ambulance dari Metro TV, Sabtu (7/4) pagi. Mobil Ambulance jenis carry tersebut diserahkan Wali Kota Jakarta Barat H Burhanuddin kepada Ketua RW 03, Sanusi pada aksi peduli warga Kedoya Selatan, di Jalan Setia RT 001.

Selain pemberian ambulance, pada kesempatan itu digelar berbagai kegiatan, antara lain pemeriksaan dan pengobatan massal gratis, pemberian 500 pohon jenis Mahoni, kaca mata, sembako dan kursi roda. Aksi tersebut kerjasama antara Pemkot Jakarta Barat, Metro TV, Kodim 0503 dan RS Puri Cinere. Acara dihadiri Dandim 0503 Letkol Inf Suwarno dan para Danramil, perwakilan Polres, Camat Kebon Jeruk H Hendra Hidayat dan Lurah Kedoya Selatan Nuraini Sylviana.

Wali Kota H Buhanuddin menyambut positif dan apresiasi atas pemberian ambulance serta aksi peduli warga yang diadakan secara bersama antara perusahaan media, Kodim 0503 Pemkot Jakbar dan pihak swasta lainnya. “Terimakasih Metro TV, Kodim, RS Puri Cinere dan lainnya atas kepeduliannya. Saya sangat support apa yang dilakukan hari ini, yang telah berkontribusi pada warga. Hari ini kita bisa senyum bersama dan berbagi dengan warga,” ujarnya.

Menurutnya, APBD DKI sangat terbatas untuk menyentuh semua hal sosial yang dibutuhkan masyarakat. Untuk itu pihak swasta maupun dermawan khususnya yang ada di wilayah Jakarta Barat diharapkan bisa melakukan kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat. “Jadi memang perlu terus disosialisasikan kegiatan sosial seperti ini dan bisa ditiru pihak swasta lainnya. Semoga semangat ini akan terus terpupuk,” kata Wali Kota.

Dandim 0503 Letkol Inf Suwarno, menambahkan kegiatan kerjasama itu merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. “Tujuannya antara lain untuk bersama-sama ada keterpaduan antara Kodim, Pemkot Jakbar dan pihak swasta dengan warga,” ujar Dandim. Diungkapkan pihaknya juga melakukan kegiatan sosial lainnya, antara lain renovasi 10 rumah warga kurang mampu di Jakarta Barat yakni di Kalideres, Tambora, Tamansari dan Kebon Jeruk.

Sementara dari pihak Metro TV, Nova Paloh mengatakan bersama Pemkot Jakbar, Kodim dan pihak swasta lainnya, pihaknya ingin memberikan kontribusi yang sebesar-besarnya pada warga Kedoya Selatan khususnya RW 03. “Kegiatan ini tidak akan besar dan terselenggara tanpa ada sinergi dan terus menerus. “Meski perusahaan media, kita ingin membuktikan bahwa kami peduli dengan warga,” ujarnya. (Aji)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar