Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Jakarta Barat

Ardan,Dicky,Falih,Rizki,Yudha. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
 

Kamis, 12 April 2012

Gubernur: Buat Jakarta Lebih Aman dan Nyaman

0 komentar
Seluruh komponen masyarakat diimbau menjaga kebersamaan agar suasana di wilayah DKI Jakarta selalu kondusif, terutama menjelang pemilihan kepala daerah (pemilukada) gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Juli 2012 mendatang. Warga diminta tidak terpancing isu-isu politik provokatif yang bisa mengganggu kenyamanan dan keamanan.

“Buat Jakarta lebih nyaman dan aman. 11 Juli berikan yang terbaik untuk Jakarta,” tandas Gubernur DKI Jakarta H Fauzi Bowo pada acara percepatan pemberdayaan masyarakat di RW 07 Kelurahan Slipi Kecamatan Palmerah Jakarta Barat, Kamis (12/4) pagi.

Dikatakan, biasanya menjelang dan saat pelaksanaan pemilukada iklim politik di masyarakat cenderung memanas. Untuk itu ia berharap masyarakat selalu memprioritaskan persatuan dan kesatuan. “Ibu kota ini milik rame-rame. Saya yakin warga Jakarta ingin sama-sama membangun Jakarta. Yang tahu urusan kita ya kita sendiri, jadi apa pun alasannya jaga kenyamanan, keamanan dan ketertiban lingkungan,” imbuh Gubernur.

Kunjungan Gubernur didampingi Ketua TP PKK DKI Hj Tatiek Fauzi Bowo, Wakil Ketua II TP PKK DKI Hj Anny Fadjar Panjaitan, Askesmas DKI Mara Oloan Siregar, Wakil Wali Kota Jakarta Barat H Sukarno, Ketua TP PKK Jakbar Hj Emma Suhaema Burhanuddin, para kasudin, kabag, camat, lurah dan tokoh masyarakat setempat.

Meski kunjungannya relatif singkat, Gubernur sempat meninjau berbagai kegiatan dan stan pelayanan yang digelar di sepanjang jalan lingkungan RW 07. Di hadapan warga dan kader PKK setempat, selain mengucapkan selamat kepada kelompok Dasawisma Kelurahan Slipi, Gubernur juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan jasa ibu-ibu kader PKK yang selama ini telah mendukung dan membantu pemerintah memberdayakan masyarakat.

“Terima kasih ibu-ibu kelompok dasawisma dan kader PKK. Keberadaan ibu-ibu dalam mendukung pembangunan di DKI sangat besar. Ibu-ibu bersama RT/RW dan tokoh masyarakat merupakan perwakilan Pemprov DKI di tingkat kelurahan, keberadaannya lebih dekat dengan warga, yang bisa menampung dan menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah,” ujar Gubernur. “Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk jasa ibu-ibu. Jakarta tidak akan maju tanpa ibu-ibu.”

Pada kesempatan tersebut dilakukan pengukuhan kelompok Dasawisma Kelurahan Slipi yang jumlahnya 151 orang dari RW 01-07. Secara simbolis Ketua TP PKK DKI Hj Tatiek Fauzi Bowo menyerahkan akta kelahiran, e-KTP, bantuan seragam PKK, alat edukatif, olahraga, baju kader juru pemantau jentik (jumantik) dan lainnya.

Didampingi Wakil Ketua II TP PKK DKI Hj Anny Fadjar, Wakil Wali Kota H Sukarno, Ketua TP PKK Jakbar Hj Emma Suhaema dan jajarannya, Hj Tatiek meninjau berbagai pelayanan seperti KB, KTP mobile, Posyandu Cendana, PIK, BKB PAUD, GSI dan stan-stan yang menampilkan berbagai hasil keterampilan kader PKK. Ia juga sempat menyiram tanaman sayuran dan obat di ‘Hatinya PKK’.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar