Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Jakarta Barat

Ardan,Dicky,Falih,Rizki,Yudha. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
 

Kamis, 05 April 2012

Ribuan Pelajar SMA Ikut Seleksi OSN

0 komentar
Sebanyak 1.026 siswa SMA negeri dan swasta se Jakarta Barat, Selasa (3/4) pagi, mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2012. Mereka tampak antusias mengikuti seleksi yang diadakan di SMAN 65. 

”Dari jumlah itu akan diseleksi di tingkat DKI Jakarta, nantinya hanya 25 siswa saja yang akan diikutsertakan di OSN tingkat nasional,” kata Kasudin Dikmen Jakarta Barat, Slamet Widodo. Dijelaskan, peserta seleksi dibagi dua, untuk siswa IPA materi yang diujiakan meliputi mata pelajaran Matematika, Biologi, Fisika 14 dan Kimia. Sedang IPS Astronomi, Kebumian, Ekonomi dan Komputer.

Diungkapkan, tahun lalu DKI Jakarta menduduki juara II dan penyumbang medali terbanyak dari Jakarta Barat. Sedang pada OSN tahun 2010 Jakarta Barat memberikan kontribusi dengan menggondol empat medali emas, 8 perak dan 5 perunggu. ”Tidak salah kalau Jakarta Barat juga sebagai juara umumnya,” ujarnya.

Sementara Wakadis Pendidikan DKI Jakarta, Agus Suradika, yang meninjau pelaksanaan OSN di Jakarta Barat, berharap peserta OSN DKI dapat meraih juara umum pada kegiatan OSN yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan Nasional tersebut.

”Meskipun faktor eksternal seni budaya luar masuk ke Indonesia, tidak terlalu berpengaruh besar terhadap prestasi siswa. Ini dibuktikan dengan besarnya minat siswa yang mengikuti OSN selalu meningkat,” katanya. (Aji) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar