Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Jakarta Barat

Ardan,Dicky,Falih,Rizki,Yudha. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
 

Kamis, 12 April 2012

Lumpur Kali Semanan Dikeruk

0 komentar
Pemkot Jakarta Barat mengeruk lumpur Kali Semanan, Rabu (11/4). Kali yang terletak di perbatasan Kelurahan Duri Kosambi Kecamatan Cengkareng dan Kelurahan Semanan Kecamatan Kalideres itu pekan lalu sempat meluap dan menggenangi wilayah sekitarnya. Pengerukan lumpur menggunakan dua alat berat, ekskavator dan puluhan petugas. 

”Mudah-mudahan kampung kami tidak banjir lagi,” ujar warga yang menyaksikan pengerukan. ”Kami juga sampaikan terima kasih kepada Pemkot Jakarta Barat yang cepat memenuhi harapan warga membersihkan lumpur dan bangunan liar di bantaran Kali Semanan,” kata Ketua RT 009/12 Duri Kosambi, Muslim.

Aliran Kali Semanan terhambat akibat penumpukan lumpur yang sudah berlangsung puluhan tahun. Pekan lalu kali ini meluap dan menggenangi wilayah sekitar. Warga pun meminta Pemkot Jakbar mengeruk lumpur kali tersebut.
         
”Untuk mengurangi kerawanan banjir di sini, kami mengerahkan dua alat berat untuk mengeruk lumpur yang sudah sangat parah menutup aliran sungai,” kata Heryanto. Menurutnya pengerukan dilakukan sejak Senin lalu dan ditargetkan selesai beberapa hari ke depan.

Pengerukan sekaligus membersihkan bangunan liar, eceng gondok, dan sampah di atas air kali di Jalan Kampung Semanan. Tumpukan sampah di kali itu mencemari lingkungan dan menimbulkan aroma tak sedap.

Wakil Camat Kalideres, Didit S menyambut positif respon cepat instansi terkait mengatasi banjir di wilayahnya. ”Waktu itu kawasan ini sempat digenangi banjir setinggi lutut. Dengan dikeruknya sungai ini, aliran air jadi lancar dan air hujan akan cepat surut,” ujarnya didampingi Lurah Semanan Abdul Karim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar