Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Jakarta Barat

Ardan,Dicky,Falih,Rizki,Yudha. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
 

Jumat, 20 April 2012

Wali Kota: Pelayanan Malam untuk Kepuasan Warga

0 komentar
Pemkot Jakarta Barat akan terus melaksanakan program pelayanan terpadu malam hari yang digelar di kantor kelurahan. Program yang tahun sebelumnya dilaksanakan dua pekan sekali itu kini digelar seminggu sekali yakni tiap Rabu malam. 

“Program untuk warga yang sibuk di siang hari ini sebagai upaya Pemprov DKI mendekatkan pelayanan, memberikan kepuasan pada masyarakat,” jelas Wali Kota Jakarta Barat H Burhanuddin, saat pelayanan malam di kantor Kelurahan Krukut Kecamatan Tamansari, Rabu (18/4) malam.

Dikatakan, program yang telah berjalan beberapa tahun terakhir itu disambut antusias warga. “Ini upaya kami untuk memberikan pelayanan pada warga. Program ini dinanti dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Pelayanan model ini kita teruskan,” ujar Wali Kota. Menurutnya, banyak daerah lain datang ke Jakarta Barat untuk melihat atau mempelajari program pelayanan malam.

Terkait kondisi keamanan dan ketertiban lingkungan, Wali Kota mengimbau seluruh warganya agar tetap menjaga suasana kondusif. “Terima kasih seluruh warga, Jakarta Barat paling aman. Mohon terus jaga kondisi ini,” imbuhnya. “Jangan lupa 11 Juli sukseskan Pemilukada DKI. Siapa pun yang terpilih nanti pasti yang terbaik.”

Pelayanan terpadu malam hari yang digelar di kantor Kelurahan Krukut dipadati warga yang mengurus berbagai keperluan, antara lain penerbitan kartu keluarga (KK), KTP, akta kelahiran, perekaman data e-KTP, perpanjang SIM, Pariwisata, KB dan lainnya. Meski sempat diguyur hujan, warga tetap menikmati kegiatan yang dimulai sekitar pukul 19.00-21.00.

Didampingi Asisten Pemerintahan Denny Wahyu dan Lurah Krukut Suryadi, Wali Kota H Burhanuddin menjadi saksi nikah gratis pasangan Ali Basir (60)-Aryanti (43). “Kami sudah nikah bawah tangan tiga bulan lalu,” ujar Ali. Warga RT 016/03 Krukut itu masing-masing berstatus duda dan janda. Basir memiliki satu anak dari istri sebelumnya yang telah meninggal. Sedang Aryanti memiliki tiga anak dan satu cucu dari suami sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar