Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Jakarta Barat

Ardan,Dicky,Falih,Rizki,Yudha. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
 

Selasa, 17 April 2012

Lomba 10 Program PKK Jakbar, Wali Kota: PKK Miliki Potensi Luar Biasa

0 komentar
Seluruh kader PKK diminta terus menggelorakan semangat untuk aktif dan kreasi agar pemeo PKK yang tidak enak didengar bisa tertepis. “Gelorakan semangat berpacu dengan waktu dan terus aktif agar pemeo bahwa PKK sebagai ‘Perempuan Kurang Pekerjaan’ dapat ditepis,” tandas Wali Kota Jakarta Barat H Burhanuddin pada puncak acara Lomba 10 Program Pokok PKK tingkat Jakarta Barat di ruang serba guna kantor wali kota Jalan Raya Kembangan no 2, Senin (16/4).

Menurutnya, banyak kegiatan PKK yang bermanfaat untuk kepentingan masyarakat, seperti pemberdayaan perempuan, lingkungan, pendidikan, kesehatan dan sosial sehingga kebutuhan dasar masyarat dapat terpenuhi. ”Ada potensi yang luar biasa di kalangan PKK. Saya melihat bagaimana PKK Kelurahan Duri Kosambi mempersiapkan dirinya maju mewakili Provinsi DKI untuk penilaian tingkat nasional lomba Pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga (Toga),” ujarnya. 

Untuk itu para camat dan lurah diminta tidak pasif dan dapat memberikan inovasi, karena masih banyak kalangan ibu-ibu yang sudah senja usianya namun masih aktif dalam PKK. Mereka diminta menjadi pendamping ketua TP PKK kecamatan dan kelurahan untuk mendorong agar PKK terus maju. 

“Lurah dan camat agar memacu semangat TP PKK untuk berbuat yang terbaik. Saya juga menyupport kinerja PKK Jakarta Barat agar menjadi yang terbaik dengan semangat kebersamaan,” tandas Wali Kota. Kepada PKK yang belum berhasil meraih juara diharapkan tidak menyerah, melainkan terus berusaha dengan niat sebagai ibadah. Sedang bagi yang meraih juara agar terus meningkatkan prestasi dan kreasi termasuk di bidang kesenian.

Sementara Hj Emma Suhaema Burhanuddin, Ketua TP PKK Jakarta Barat mengatakan Lomba 10 Program Pokok PKK tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat tahun 2012 yang digelar 15-27 Maret dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan HUT Kemerdekaan RI dengan enam jenis yang dilombakan.

Disebutkan, lomba Simulasi PKBN juara I PKK Kelurahan Kedaung Kaliangke, juara II PKK Kelurahan Tamansari, juara III PKK Palmerah. Lomba Pelaksana Terbaik Kelompok dan Pengelola BKB PAUD juara I Kelurahan Tangki, juara II PKK Kalianyar, juara III PKK Kemanggisan. Lomba Rumah Sehat dan Pemanfaatan Tanah Pekarangan (PTP), juara I PKK Kelurhan Kelapa Dua, juara II PKK Jelambar dan juara III Kapuk.

Lomba pemanfataan hasil Toga, juara I PKK Kelurahan Slipi, juara II PKK Kelapa Dua, juara III PKK Semanan.
Untuk lomba kelompok produk unggulan, juara I Kelurahan Krukut, juara II Roa Malaka, juara III PKK Tanjung Duren Selatan. Sedang lomba tertib administrasi juara I PKK Kelurahan Tomang, juara II Cengkareng Barat dan juara III Kedoya Utara.

Lebih lanjut Hj Emma mengatakan, dari hasil evaluasi untuk penilaian pelaksanaan terbaik dalam mengikuti lomba, juara I Kecamatan Tamansari, juara II Kebon Jeruk dan juara III Grogol Petamburan. Sementara juara umum lomba 10 program Pokok PKK Jakarta Barat tahun 2012 diraih PKK Kecamatan Tamansari.

Para juara I masing-masing kategori lomba akan mewakili Jakarta Barat di tingkat Provinsi DKI yang akan digelar pada Minggu ke IV April 2012. “Kami berharap bagi yang mengikuti lomba tingkat provinsi mempersiapkan diri baik secara fisik (lapangan) maupun administrasi dengan usaha masksimal agar membuahkan hasil yang membanggakan untuk Jakarta Barat,” ujar Hj Emma.

Hadir pada kesempatan tersebut, Asisten Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Darma Sembiring, para camat, lurah, ketua TP PKK kecamatan/kelurahan dan ratusan anggota PKK dari 56 Kelurahan di Jakarta Barat. Puncak acara Lomba 10 Program Pokok PKK Jakarta Barat kian semarak dengan penampilan tarian dan paduan suara PKK Kecamatan Grogol Petamburan, salah satu pesertanya adalah Ketua TP PKK Kecamatan Grogol Petamburan.

Penyerahan piala, piagam dan hadiah untuk juara umum diberikan oleh Wali Kota H Burhanuddin. Acara diakhiri dengan ramah tamah diselingi lagu-lagu iringan organ tuggal yang dinyanyikan ibu-ibu PKK. Wali Kota juga sempat tampil membawakan sejumlah lagu, antara lain ‘Ibuku’.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar