Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Jakarta Barat

Ardan,Dicky,Falih,Rizki,Yudha. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
 

Kamis, 05 April 2012

Warga Antusias Pelayanan Malam TDS

0 komentar
Pelayanan terpadu malam hari di Kelurahan Tanjung Duren Selatan (TDS) Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat Rabu (8/4) disambut antusias warga. Ratusan tampak sibuk mengurus berbagai keperluannya. Pada kesempatan tersebut Wali Kota Jakarta Barat H Burhanuddin didampingi Asisten Pemerintahan Denny Wahyu Haryanto, Kasudin Dukcapil Ahmad Fauzi, Camat Grogol Petamburan Denny Ramdany dan Lurah Tanjung Duren Selatan WH Sarwoaji menyaksikan saksi nikah salah satu pasangan.

“Layanan malam hari bertujuan untuk mendekatkan pelayanan pada masyarakat yang tidak bisa mengurus siang hari,” jelas Wali Kota di hadapan warga. Ia berharap masyarakat bisa memanfaatkan layanan malam. ”Ini komitmen Pemprov DKI. Manfaatkan layanan ini,” imbuhnya. Sedang kepada petugas diharapkan ikhlas melayani warga. ”Tugas kita melayani masyarakat. Masyarakat bisa tersenyum karena kebersamaan kita.”

Menurut Wali Kota, setelah menyaksikan di beberapa kelurahan di wilayah Jakarta Barat ternyata pelayanan terpadu malam hari sangat dibutuhkan oleh masyarakat. “Saya ingin agar pelayanan terpadu malam hari itu dipatenkan,” kata Wali Kota

Sementara itu menurut salah satu warga, Ronny (35), layanan malam hari sangat membantu. Ia mengaku tidak bisa mengurus berbagai keperluan di siang hari karena pekerjaannya di salah satu perusahaan. ”Layanan malam hari sangat membantu, khususnya bagi warga yang siang harinya sibuk kerja seperti saya. Di DKI ini banyak warga yang tidak bisa mengurus keperluannya karena kesibukan di siang hari. Jadi kalau bisa layanan ini terus dilanjutkan,” ujarnya.

Pelayanan terpadu malam hari melibatkan berbagai instansi, membuka pelayanan dan informasi seperti pembuatan akta kelahiran, kartu keluarga (KK), KTP, Sudin Pariwisata, Sudin Kesehatan, Kantor KB, Sudin Perindustrian dan Energi, izin mendirikan bangunan (IMB), Tata Ruang, Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP), SIM Keliling hingga mengurus keterangan kematian dan sewa kuburan oleh Kantor Pemakaman. Pelayanan yang paling laris adalah pembuatan KTP serta perpanjangan SIM. Pelayanan KTP menggunakan dua sarana, yaitu mobil keliling dan kantor kelurahan setempat.

Kasudin Dukcapil Jakarta Barat, Ahmad Fauzi, mengatakan pelayanan terpadu malam hari menyempurnakan SK Gubernur DKI No 10 Tahun 2010 tentang pelayanan KTP keliling hari Sabtu. Fauzi mengakui bahwa layanan ekstra itu demi memberi kesempatan bagi warga yang sibuk pada hari-hari biasa.

Lurah Tanjung Duren Selatan, WH Sarwoaji menambahkan warga yang memanfaatkan pelayanan kali ini antara lain SIM 25 orang, KTP 24 orang, Larasita 12 orang, KB 22 orang, Puskesmas 2 orang, pelayanan umum 20 orang, UUG 2 orang, kartu pencari kerja 6 orang serta pasangan nikah 3 pasang. (panji/aji)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar