Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Jakarta Barat

Ardan,Dicky,Falih,Rizki,Yudha. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
 

Senin, 23 April 2012

Wali Kota Cup 2012 Diikuti Delapan Tim

0 komentar

Pemkot Administrasi Jakarta Barat bekerjasama PSSI Jakarta Barat menggelar kejuaraan sepak bola pemuda memperebutkan piala Wali Kota Jakarta Barat 2012. Kejuaran berlangsung di Stadion Cendrawasih Cengkareng Jakarta Barat. Diikuti delapan tim sepak bola yang mewakili delapan kecamatan di Jakarta Barat.

Kejuaraan yang berlangsung empat hari, 21-24 April 2012 itu diawali pertandingan persahabatan antara tim pejabat Pemkot Jakarta Barat melawan Pengurus Cabang PSSI Jakarta Barat, Sabtu (21/4).

Wakil Wali Kota Jakarta Barat H Sukarno, mengatakan turnamen tersebut merupakan kegiatan yang strategis dalam usaha pemanduan bakat. ”Sekaligus sebagai ajang silaturahmi yang dapat memberikan motivasi para pemain sepak bola di Jakarta Barat untuk menambah jam terbang dalam upaya menghasilkan prestasi yang dapat dibanggakan,” kata H Sukarno saat pembukaan turnamen.

Diharapkan para peserta dapat mengikutinya dengan sportivitas yang tinggi. Kepada wasit yang memimpin pertandingan diimbau bekerja dengan jujur dan tidak memihak. ”Ikuti kegatan ini dengan penuh semangat dan sportivitas tinggi sehingga akan memberikan hasil yang baik,” imbuhnya. “Apa pun hasilnya diharapkan sebagai modal dasar mengetahui sejauhmana prestasi club-club sepakbola di Jakarta Barat.”

Penanggungjawab kejuaraan, Suratmin mewakili Kasudin Olahraga dan Pemuda Jakarta Barat sebagai pelaksana kegiatan, mengatakan kejuaraan dimaksudkan untuk menumbuhkan iklim persepakbolaan di Jakarta Barat sebagai upaya menjaring pemain berbakat.

Melalui kejuaraan ini diharapkan sebagai sarana kreasi dan kompetisi yang dapat menghasilkan pemain berprestasi untuk memperkuat dan mengembangkan persepakbolaan di Jakarta Barat. “Selain itu juga merupakan salah satu upaya untuk mencegah agar generasi muda kita tidak terjerumus dengan obat-obatan terlarang dan mencegah terjadinya tawuran yang hanya akan merugikan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, selain piala dan piagam para pemenang kejuaran juga diberikan uang pembinaan. Juara I Rp 5 juta, juara II Rp 3 juta, dan juara III Rp 1,5 juta. Pemain terbaik dan topscore tertinggi diberikan hadiah masing-masing Rp 250.000.

Sementara itu, pertandingan persahabatan antara kesebelasan pejabat Pemkot Jakarta Barat dengan kostum warna merah melawan kesebelasan Pengurus Cabang PSSI Jakarta Barat berkostum hijau muda dengan berakhir 3–1 untuk kesebelasan Pengurus Cabang PSSI Jakarta Barat.

Kesebelasan pejabat Pemkot Jakarta Barat antara lain Wakil Wali Kota H Sukarno sebagai pemain depan dengan nomor punggung 10, Kasatpol PP Jakbar Kadiman Sitinjak, Kepala Kantor Kesbangpol H M Hidayat, Kepala Inspektorat Pembantu Yahyono dan Ketua KONI Jakarta Barat M Azis. Pembukaan kejuaraan Wali Kota Cup 2012 dihadiri Ketua Komisi E DPRD DKI H M Firmansyah, Komisi B, Hj Nurafni, dan Plh Ketua Umum PSSI Jakarta Barat H Eman Supratman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar