Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Jakarta Barat

Ardan,Dicky,Falih,Rizki,Yudha. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
 

Senin, 16 April 2012

Grogol Expo Diikuti Ribuan Peserta

0 komentar
Sekitar tiga ribu peserta memeriahkan gelar Grogol Expo yang dipusatkan di GOR Grogol, Jalan Semeru Raya Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, Ahad (15/4) pagi. Acara kian semarak saat peserta mengikuti lomba jalan dan sepeda santai dengan rute sekitar tiga kilometer.

Kegiatan yang berlangsung 14 dan 15 April itu dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta H Fadjar Panjaitan, Wali Kota Jakarta Barat H Burhanuddin dan pejabat serta tokoh masyarakat setempat. Peserta lomba jalan dan sepeda santai dilepas oleh Sekda H Fadjar Panjaitan.

Wali Kota H Burhanuddin mengatakan Grogol Expo merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah kota yang mewadahi aspirasi masyarakat sekaligus sebagai bentuk stimulan program pemberdayaan masyarakat kelurahan, agar para peserta yang terdiri atas UKM binaan Kecamatan Grogol Petamburan mampu mengembangkan usahanya.

"Ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah yang kami tuangkan lewat Koperasi Jasa Keuangan (KJK), dari pemerintah kota kepada masyarakat yang disalurkan lewat kelurahan," ujar Wali Kota..

Sementara Camat Grogol Petamburan Denny Ramdany, menyebutkan sedikitnya ada 152 jenis usaha se Kecamata Gropet yang diperkenalkna pada Grogol Expo kali ini. Pada kesempatan tersebut juga digelar kegiatan sosial lainnya seperti pengobatan gratis, pembuatan e-KTP, dan berbagai hiburan. "Acara ini hanya fokus acara sosial yang diselenggarakan oleh masyarakat untuk masyarakat," jelasnya.

Terkait antusiasme masyarakat terhadap kegiatan tersebut, sambung Denny, pihaknya akan mengupayakan penyelenggaraan acara serupa maksimal tiga kali dalam satu tahun. "Acara ini baru pertama kali diselenggarakan, tapi antusiasme warga luar biasa. Untuk itu kami akan upayakan acara ini rutin, sebagai bentuk pemersatu masyarakat dan mempererat silaturahmi antar warga," ujarnya. (Aji)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar